hunters Dollar

Total Pageviews

Wednesday 7 September 2016

Cara Membuat Minuman Jus Jahe Sehat dan Berkhasiat

Cara Membuat Minuman Jus Jahe Sehat dan Berkhasiat – Jus jahe atau yang sering disebut dengan minuman juhe merupakan minuman yang banyak dicintai oleh semua orang. Meskipun rasanya memang sedikit pedas namun minuman jus jahe sangat kaya akan manfaat yang sangat luar biasa. Jus jahe yang sering kita kenal memang tidak akan terasa asing dan mudah untuk kita buat dirumah. untuk minuman yang terbuat dari jahe biasanya akan lebih cocok jika dinikmati dalam keadaan hangat karena akan lebih terasa manfaat yang dimilikinya. berbagai macam minuman jus mungkin jus jahe ini sedikit terasa aneh karena jahe biasanya dimasak dengan cara direbus tetapi kali ini dibuat dengan cara dijus meskipun pada akhirnya direbus pula.
Beberapa manfaat yang dimiliki minuman jus jahe diantaranya adalah dapat mengangatkan tubuh ketika musim dingin. Namun manfaat lain juga lebih luar biasa yaitu dapat menurunkan kolesterol, mencegah penyakit kanker, rakhitis dan masih banyak penyakit lainnya yang dapat meringankan penyakit anda. Nah, setelah mengetahui manfaat minuman jus jahe, anda pasti tidak canggung-canggung lagi untuk mengkonsumsinya secara rutin. Dan bagaimana kah cvara pengolahan minuman jus jahe yang sangat enak dan sehat ini.
Bahan :
  • 100 gr jahe segar
  • secukupnya air
  • gula merah sesuai selera anda
  • 1 sendok teh gula pasir
  • daun pandan 1 helai
  • 1/4 sendok teh garam
Resep Mengolah Jus Jahe Sehat dan Nikmat :
  1. Bakar jahe yang masih berkulit hingga layu dan harum
  2. Setelah itu jahe dikupas dan dipotong-potong
  3. Masukkan jahe kedalam blender lalu tuangkan air kedalamnya
  4. Tambahkan gula merah dan gula pasir lalu diblend hingga halus
  5. Matikan blend lalu tuangkan kedalam panci
  6. Rebus jus jahe bersama daun pandan hingga matang dan mendidih
  7. Angkat lalu saring dan tunggu sampai hangat
  8. Tuang kedalam gelas dan siap dinikmati
Sungguh minuman yang sangat kaya akan manfaatnya dan banyak dicari-cari oleh semua orang. kini saatnya anda yang haru segera mencoba untuk Langkah Cara Membuat Minuman jus Jahe Hangat Segar seperti yang sudah kami buat diatas.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Support

Kumpulan Kode Animasi Naruto BlogSpot Bagian 1